Ini Tips Memakai Sosial Media

posted on 15 Aug 2015 12:58 by pakarteknonet
Menggunakan sosial media dikehidupan sehari-hari sudah tidak ganjil lagi bagi di setiap orang. Jumlah pengguna sosial media yang kian bertambah menciptakan para pengguna dapat saling berhubungan satu sama lain walakin berada dijarak yang berjauhan. Pengguna sosial media saat ini saja beragam dan mempunyai kepentingan yang berbeda pula.

Bahkan pada setiap orang yang puas menggunakan sosial syarat untuk berbagai keperluan dan gaya hidup memiliki beberapa akun diberbagai situs jejaring sosial.

Sebagian orang mempergunakan sosial media buat kepentingan bisnis, dgn cara mempromosikan dan berjualan hingga tawar-menawar di sosial tumpuan. Sebagian orang juga menggunakannya untuk keperluan pribadi, berbagi keterangan, baik foto, video, artikel dan lokasi dimana orang mereka bisa diketahui keberadaannya.

Namun dengan kemajuan jumlah pengguna sosial media saat ini, tidak jarang kita mengetahui dan pernah mereguk sendiri dampak positif dan negatif sosial media bagi nasib sendiri dan lebih kurang kita.

Waktu tenang yang biasanya sanggup dipergunakan untuk bersuara dengan anggota keluarga ataupun pun teman justru secara sengaja kalian pergunakan menyibukkan pribadi dengan teman kita yang ada pada beberapa akun sosial media yang member miliki. Saat ini penuh pengguna sosial media yang belum menyidik dan sadar bagaimana cara menggunakan Sosial Media Terbaru yang indah dan bijak.

Gak adanya pelatihan terhadap para pengguna sosial media mengakibatkan banyak orang yang akhirnya pantas berurusan dengan penegak Hukum. Padahal itu yang harus masuk akal, banyak yang tidak sengaja dan tidak merasa dari akibat dengan mereka lakukan pada akun sosial prasarana miliknya.

Tidak mengetuk kemungkinan, setiap kesuksesan dan perkembangan teknologi selalu membawa akibat. Pengguna sosial media sebaiknya lebih waspada untuk membuat postingan di akun sosial media yang aku miliki agar tidak merugikan diri seorang diri dan orang berbeda.

Lantas bagaimanakah tips menggunakan sosial perangkat dengan bijak biar tidak merugikan pribadi sendiri dan sosok lain?



1. Pastikan anda mengenali secara mendalam dengan sapa berinteraksi menggunakan sosial media, jangan terlalu mudah percaya secara ajakan orang berbeda yang baru anda kenal.

2. Tidak percaya dengan foto yang ada disalah satu akun sosial media yang tidak kamu ketahui. Banyak pengguna siosial media secara sengaja menggunakan nama dan foto tiruan ( anonim).

3. Meskipun tidak rapat atau tidak sama-sama kenal, tetap merespons etika, karena apapun yang kita diskusikan di sosial prasarana semua orang mampu melihat. Bahasa tulis berbeda dengan teliti lisan, sehingga gunakanlah tata bahasa secara baik dan tidak menimbulkan salah ulasan pihak lain.

4. Jangan lupa menjepit sumber ketika kamu mebuat postingan, perhatikan soal hak membentuk saat menyalin ataupun menyebarkan tulisan, gambar atau video atas pihak/situs lain agar tidak ada tuntutan dikemudian hari dan mampu dipertanggung jawabkan.

5. Pastikan postingan dengan akan anda upload di sosial media milik anda bukan terkait SARA, sebab jika ada yang bukan setuju dan tersinggung dengan postingan ini dengan mudah tersebut melaporkan anda di pihak berwajib.

Comment

Comment:

Tweet