Membuat Bilangan Terbilang di Excel

posted on 18 Aug 2015 10:29 by pakarteknonet
Menerjemahkan angka ke dalam tutur kata dengan program Microsoft Excel dengan bantuan aplikasi Visual Basic for Application serta nantinya akan dikenali sebagai macro. Kegunaan dalam list program yang dipakai nantinya sebenarnya dapat digunakan pada aplikasi MS Office atau praktik Visual Basic yang lain2x. Fungsi tersebut bakal berguna untuk mengulas angka ke di kata-kata sampai dengan 15 digit termasuk perhitungan desimal (ratusan trilian apabila tanpa sistem desimal). Angka 15 digit ini yaitu nilai yang sanggup ditampung MS Excel sebelum dirubah ke nilai exponen.

Langkah-langkah Rumus Microsoft Excel adalah: 1. Sibak aplikasi MS Excel, 2. Pada workbook baru pada sheet mana saja pilihlah Tools > Macro > Visual Basic Penulis atau dengan shortcut Alt+F11. 3. Sehabis itu akan ada window baru bertitle Microsoft Visual Basic. Setelah itu, seleksi Insert > Module. Pada Module 1 yang trendi dibuat, letakkan kursor pada bagian Code. Asalkan belum muncul atau beralih ke sesi tersebut pilih View > Code (F7). 4. Di lembar kosong tersebut copy paste-kan list program pada file terbilang. txt. bahwa belum ada silahkan download dulu. Amati Setelah Anda selesai mengcopy pilih File > Close and Return to Microsoft Excel untuk kembali ke workbook 5. Simpan workbook tersebut, namai misalnya terbilang. xls. 6. Sekarang Anda sanggup mencoba fungsi itu dalam sheet mana saja dalam workbook tersebut. Misalnya Kamu ketikan pada cell A1 angka meski saja. Pilih cell yang akan menampung terjemahan kata-katanya, contohnya di A2. 7. Pilih Insert > Function…, jadi akan muncul perbincangan box daftar manfaat di MS Excel. Lihat Dari susunan dalam Function category, pilihlah User Defined, sehingga dalam tabel di Function name muncul nama fungsi terbilang, pilih kegunaan tersebut kemudian faksi OK, atau dikau dapat mengkopi file excelnya disini kemudian simpan dalam sutra kerja anda, lalu anda dapat mencoba angka baru dengan diinginkan, jika tercipta peringatan seperti ini "Security Warning Macros have been disabled" kumpulan options, lalu ceklist enable this content, lalu ok.



Berikut contoh penulisan fungsi tersebut, agar segala awal kata gede tambahkan dengan kegunaan PROPER, semua omongan menjadi kapital, tambahkan dengan fungsi UPPER, kecil semua beserta fungsi LOWER, meski ingin dibelakang tersedia kata Rupiah tambahkan dibelakang rumus tertinggi dengan &" Rupiah"

Comment

Comment:

Tweet